Sosialisasi bangunan liar di sepadan irigasi ujung jaya

Sosialisasi bangunan liar di sepadan irigasi ujung jaya

Sumedang, Fenomenanews.com,-  Untuk menindaklanjuti surat teguran yang sudah dilayangkan pihak PSDA PROV JABAR. Bahwa terkait bangunan yang berdiri di tanah sepadan irigasi maupun diluar yang bamyak berdiri di sepamjang saluran irigasi ujung jaya dan sebagian tidak mengantongi ijin. Para pemilik bangunan di undang pihak PSDA Prov Jabar yamg bertempat di aula Kecamatan Ujung jaya yang dihadiri FORKOPIMCAM Kecamatan Ujung jaya.

Dalam pertemuan antara para pemilik bangunan yang berdiri di tanah sepadan irigasi  dengan pihak Dinas PSDA Prov Jabar menghasilkan kesepakatan, yang mesti dilaksanakan dan kesadaran para pemilik bangunan yang berdiri di tanah sepadan irigasi.

Dengan harapan tidak ada lagi bangunan liar di tanah sepadan irigasi, dan untuk bangunan diluar tanah sepadan yang sudah ada ijin supaya diperpanjang perijinannya ka BPNPTSP Prov Jabar. Dan untuk jarak yang harus terbebas dari bangunan liar yaitu untuk saluran utama Ujung jaya kiri kanan 3 meter sedangkan 2 meter untuk saluran sekunder warung bandrek, jelas Kasi SUNDAPA (sungai danau dan pantai) Karyono. 

Menurut Kasi Sundapa untuk bangunan yang belum mempunyai ijin untuk mengurus perijinan sesuai perundang undangan ke BPNPTSL Prov Jabar. Dan kalau masih saja belum memiliki ijin pihak nya akan memberikan peringatan pertama dan kalau masih bandel akan dilayangkan peringatan lanjutan dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Satpol PP Prov Jabar.

Sementara itu Forkopimcam kecamatan Ujung jaya masih akan memanggil warga yang memiliki bangunan di tanah sepadan dan tidah datang dalam pertemuan tersebut, jelas Didin Camat Ujung jaya. ***