Pores Situbondo bagi-bagi masker kepada pengguna jalan putus mata rantai covid19

Pores Situbondo bagi-bagi masker kepada pengguna jalan putus mata rantai covid19
Polres Situbondo bagi masker kepada pengguna jalan

SITUBONDO, Fenomenanews.com – Guna cegah penyebaran covid19 di wilayah Situbondo, Anggota Polres Situbondo kembali membagikan masker kepada pengguna jalan di sejumlah jalan protokol Situbondo, Kamis (11/2/2021) Hal ini dikarenakan Masih adanya pengguna jalan dan warga yang keluar tanpa mengenakan masker.

Sejumlah simpang yang menjadi lokasi pembagian masker adalah simpang alun-alun Situbondo depan Pos Lantas, simpang Sarworini dan simpang jalan Basuki Rahmat serta pemukiman warga.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. yang memimpin kegiatan mengatakan pembagian masker akan terus dilakukan ditambah lagi pemberlakuan PPKM Skala Mikro dibeberapa daerah atau desa di wilayah Situbondo sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ memakai masker adalah kewajiban semua orang saat beraktifitas di luar rumah, bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri namun juga melindungi orang lain dari potensi tertularnya virus “ katanya.

Kasat Lantas juga mengimbau dalam menghadapi libur panjang akhir pekan agar masyarakat tidak bepergian atau liburan, lebih baik di rumah saja sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Setiap hari Polres Situbondo dan Polsek Jajaran menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian atau pemukiman penduduk sampai dengan pelosok desa oleh para Bhabinkamtibmas.  ***Johan