PENYERAHAN BST (BANTUAN SOSIAL TUNAI) BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DESA TOLENGAS SUMEDANG JAWA BARAT

PENYERAHAN BST (BANTUAN SOSIAL TUNAI) BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DESA TOLENGAS SUMEDANG JAWA BARAT
BST Desa Tolengas

Sumedang, Fenomena,-  Berlokasi di Desa Tolengas, Kec. Tomo Kab. Sumedang dilaksanakannya penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak covid 19, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  Sumedang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebelum pelaksanaannya, masyarakat yang hendak masuk Kantor Desa  Tolengas diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai wabah virus corona covid nineteen, Kepala Desa Tolengas Cucu Nurkarya didampingi perwakilan dari PT Pos Indonesia , perwakilan unsur muspika  kecamatan Tomo beserta perangkat Desa Tolengas menyerahkan BST tahap 3 dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak covid 19.

Cucu Nurkarya selaku Kepala Desa Tolengas mengungkapkan “alhamdulilah dari 9 pintu bantuan untuk masyarakat terdampak covid 19 diantaranya bantuan sosial Tunai (BST) yang pada saat ini disalurkan terbilang ada 99 KK penerima manfaat dari BST, adapun yang telah disalurkan sebelumnya dari BLT DD 105 KK, bantuan Prov berjumlah 784 KK namun dikarenakan ada yang menerima double maka dikembalikan lagi sebanyak 16 KK. Serta masyarakat yang menerima bantuan dari Kabupaten jumlahnya 39 KK. Dengan verifikasi dari palidasi pendataan dengan baik perhitungan total keseluruhan masyarakat Desa Tolengas dapat diperkirakan 60% yang telah mendapatkan bantuan.

Dengan bantuan dari 9 pintu tersebut dengan mewakili seluruh masyarakat Desa Tolengas pada umumnya, Cucu Nurkarya selaku Kades mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah Kab. Sumedang, yang telah membantu masyarakat Desa Tolengas dalam upaya menangani dan meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi dan kondisi pandemic virus covid 19, serta berharap wabah tersebut segera berakhir sehingga seluruh aktifitas kembali normal seperti sedia kala. (Rully/wem)