Pembukaan Dan Peletakan Batu Pertama BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) KODIM 0610 Sumedang

Pembukaan Dan Peletakan Batu Pertama BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) KODIM 0610 Sumedang
peletakan batu pertama program BSMSS KODIM 0610 Sumedang
Pembukaan Dan Peletakan Batu Pertama BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) KODIM 0610 Sumedang
Pembukaan Dan Peletakan Batu Pertama BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) KODIM 0610 Sumedang

Sumedang, Fenomena,- Acara pembukaan dan peletakan batu pertama program BSMSS  KODIM 0610 Sumedang yang berlokasi di Desa Cibuluh Kec. Ujungjaya  Kab. Sumedang dihadiri unsur Forkopimda yang diantaranya, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah. SE,.Mtr (Han), Kapolres Sumedang Dwi Indra Laksmana. Sik, M.Si, ketua DPRD, Kadis DPMD, KEJARI , Camat Ujungjaya, Kapolsek Ujungjaya beserta unsur lainnya.

Dandim 0610 Sumedang menyampaikan, salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motifasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui program BSMSS diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swadaya, ungkap Letkol Arh Novianto Firmansyah. SE.,M.Tr (Han) dalam pidato nya.

Kegiatan BSMSS tahun 2020 merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat bergotong royong antara TNI, Polri, unsur Pemda dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan, mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek.

Dalam program BSMSS kali ini memiliki dua sasaran kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Untuk program BSMSS kali ini berlokasi di kampung cirangkong dusun cipinang pait Desa Cibuluh Kec. Ujungjaya, berupa pengecoran jalan sepanjang 1099M.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM mengungkapkan, rasa terima kasih dengan apresiasi yang setinggi tingginya atas kegiatan BSMSS yang digagas oleh KODIM 0610 bekerja sama dengan Pemda Sumedang, atas segala bentuk pengorbanan, perjuangan dan pengabdiannya untuk turut berpartisifasi membanguan Kabupaten Sumedang sehingga tampak sebuah bukti nyata kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun Kab. Sumedang Khususnya Desa Cibuluh Kec. Ujungjaya, tidak hanya itu Bupati Sumedang mengungkapkan sebagaimana yang disampaikan Dandim 0619 maupun Camat Ujungjaya, bahwa kegiatan BSMSS telah memberikan kontribusi dalam rangka menyelesaikan persoalan warga diantaranya pembangunan sarana transportasi jalan Desa yang berfungsi untuk mempermudah akses orang maupun barang, dengan keterbatasan anggaranyang ada dan dengan anggaran stimulant dari Kabupaten tapi dengan kekuatan social yang luar biasa atas semangat kerjasama dan gotong royong Unsur TNI, Polri, Pemuda dan masyarakat sekitar sehingga pelaksanaan pembangunan jalan desa tersebut cepat selesai.

Dalam pidatonya Bupati menambahkan bahwa Ujungjaya kedepan akan menjadi Aerometropolis dan akan menjadi kawasan industry serta perhotelan. Maka dari itu perlu adanya Balai latihan Kerja untuk mencetak SDM guna dipekerjakan pada bidang industry dan perhotelan, jadi diprioritaskan putra daerah sebelum dari luar, tuturnya . *(Ruddy/Wem/Dedi)