Paskibraka Nasional 2021 Asal Singkawang, Irene Odelia Astono

Paskibraka Nasional 2021 Asal Singkawang, Irene Odelia Astono
Irene Odelia Astono

Pontianak, Fenomenanews.com,--  Irene Odelia Astono merupakan anggota Paskibraka asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Ia terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2021.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkukuhkan 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2021, pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Sebanyak 68 putra dan putri dari 34 provinsi siap mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Masing-masing provinsi mengirimkan 2 putra dan putri terbaiknya.

Selain Falih Pangestu, ada nama Irene Odelia Astono. Ia terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat.

Irene Odelia Astono atau kerap disapa Irene itu adalah pelajar SMA Santo Ignatius Singkawang. Saat ini, ia duduk di bangku kelas XI.

Remaja kelahiran Singkawang, 29 Januari 2006, itu memiliki tinggi badan 168 cm dan berat 62 kg. Dalam keanggotaan Paskibra di sekolahnya, Irene masuk dalam pasukan 8 serpihan, dan sesekali latihan di pasukan 17.

Selain itu, siswi berusia 15 tahun itu ternyata memiliki hobi menari, menyanyi dan melukis. Ia miliki cita-cita menjadi Polwan. ***A roy