Oknum Kades Diduga palsukan buku nikah untuk persyaratan pilkades desa Cihaurkuning kec Malangbong Garut

Oknum Kades Diduga palsukan buku nikah untuk persyaratan pilkades desa Cihaurkuning kec Malangbong Garut
Buku nikah yang diduga palsu

Malangbong, Fenomenanews.com,- Diduga telah terjadi tindak pidana pemalsuan buku nikah pada tahun 2005 dengan status perjaka dan perawan. Dari informasi buku nikah tersebut dikeluarkan dari KUA kec. Malangbong kab. Garut pada tahun 2005 dan dijadikan salah satu persyaratan pilkades di desa Cihaurkuning kec. Malangbong kab. Garut dan terpilih sebagai kades Cihaurkuning.

Dugaan pemalsuan buku nikah tersebut berdasar dari informasi, saudara S statusnya masih punya istri dan anak di Bandung. Hal tersebut diduga melanggar pasal 263 KUHAP tentang pemalsuan surat-surat berharga dengan ancaman kurungan pidana 5 tahun dan dikenakan denda Rp. 500.000.000,-.

Ketika dikonfirmasi dengan no.0041/konfir-FN/red-l-2021 pada tanggal 15 januari 2021, yang ditujukan kepada kepala desa Cihaurkuning kec. Malangbong kab. Garut sampai berita ini dimuat redaksi belum ada jawaban perihal yang dikonfirmasikan. Hal tersebut sudah layak untuk diberitakan dan untuk menjadi bahan aparat hukum disini pihak Kepolisian menindak kasus tersebut sampai tuntas, karena diduga sudah terjadi tindak pidana. ***