KOMUNITAS GEMAS MASJID PEDULI KEMANUSIAAN DITENGAH PANDEMI COVID 19

KOMUNITAS GEMAS MASJID PEDULI KEMANUSIAAN DITENGAH PANDEMI  COVID 19
komunitas Gemas Masjid Bandung

Bandung, Fenomena,- Tga pekan sebelum Hari Lebaran dan 4 hari setelah lebaran, ketua Komunitas Gemas Masjid bersama seluruh relawan Genas di Kota/Kabupaten se Kota/kabupaten   Bandung menyalurkan sembako, dalam rangka membantu meringankan beban yang terdampak covid 19 dan membantu pemerinyah dalam suatu bentuk gerakan atau tindakan bawa komunitas Genas Masjid hadir ditengah tengah masyarakat dalam bentuk membantu kesediaan pangan agar seluruh masyarakat Kota/Kab Bandung tetap dapat berjalan dalam menjalani kehidupan ditengah pandemic cuvid 19 ini, 10/5/20.

Menurut kang Yayan Supriatna selaku ketua Gemas Masjid di Kota Bandung “bahwa gerakan membantu masyarakat ini adalah dari aksi nyata relawan peduli kemanusiaan (VOLUNTEER) yang dibentuk oleh komunitas Gemas Masjid untuk membantu peran pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19, serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini,” ungkap nya.

Lebih lanjut kang Yayan menambahkan, “ketika langsung turun kelapangan sungguh sangat memprihatinkan masyarakat dibawah tersebut yang kami temui dibeberapa daerah di koya/Kab Bandungini berharap semua instansi, komunitas dan kepala Daerah harus berperan penting menindak lanjuti keadaab masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini. Harapan saya sebagai ketua Gemas Masjid, bagi para seluruh komunitas kemanusiaan lainnya tetap semangat dan istiqomah dalam membantu sodara kita yang berada diluar sana dan membutuhkan bantuan uluran tamgan kita, jelasnya.

Ketua relawan Gemas Masjid mengungkapkan, “alhamdulilah  dari penggalangan internal seluruh anggota kami selama 1 bulan lebih, kami dapat mengumpulkan sekitar 5 kwintal beras, 10 dus mie instan, gula pasir, susu kaleng, The dan lainnya, serta alhamdulilah kami dapat menyalurkan kepada masyarakat di wilayah Kota/Kab Bandung, dan yang bisa dihadiri oleh relawan Gemas Masjid hanya beberapa wilayah Kab/Kota saja diantaranya Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat. Cipatat Kab Bandung Barat, Banjaran Kab Bandung, dan untuk Kota Bandung Kiara condong, Margacinta, sukajadi dan Cicendo, insyaAllah kedepan akan kami lanjutkan ke daerah Timur dan Barat gasil assessment dari anggota dengan kepala daerah setempat. Disamping berbagi sembako, Gemas Masjid adapula yang menjadi restpoint kegiatan tutin yang setiap minggu berjalan yaitu Geralan memakmurkan Masjid (GEMAS) on road to Masjid , yang mana aksi ini adalah aksi bersih bersih masjid keliling tanpa dipumgut biaya sepeserpun, serta tebar 10.000 Al Qur’an untuk para penghapal Qur’an untuk disalurkandi seluruh pelosok Desa, ujar kang Yayan selaku ketua Gemas Masjid. ***Red