Karena utang piutang pemuda pancasila sumedang sita mobil di jalan

Karena utang piutang pemuda pancasila sumedang sita mobil di jalan
Mobil yang disita ormas pemuda pancasila untuk kaminan utang

Sumedang, Fenomenanews.com.- Bermula dari seorang pegawai rumah sakit sumedang (kusmawan-red) pesan mobil untuk digadai lantas dia mentransfer uang 15 juta kepada D dan Eu untuk gadai mobil. D dapat informasi dari Asep yang waktu itu berdinas di res narkoba polda metro jaya bahwa ada mobil yg mau digadaikan, D pun mentransfer uang tersebut kepada Asep. Namun sampai saat ini mobil yang dijanjikan tak kunjung datang jadi uang ga ada mobil ga kunjung tiba.

Sebagai bentuk tanggung jawab D pun mengembalikan uang kusmawan dengan cara nyicil Rp 5 juta dan dititip kepada Dankoti PP sumedang dan sisanya akan dikembalikan kemudian.  Karena sesuatu hal D dan Eu belum bisa mengembalikan kekurangannya sebesar 10 juta. Karena hal tersebut sudah dikuasakan kusmawan kepada ormas Pemuda Pancasila Sumedang maka pada suatu hari PP sita mobil di jalan dengan dalih sebagai jaminan utang D dan Eu.

Maka dibuatlah perjanjian diatas materai yang menyatakan agar D dan Eu mengembalikan tunggakan sebesar Rp 17 juta dan mobil dikembalikan. Karena D dan Eu baru punya duit Rp 14 juta dan menebus mobil tersebut dengan harapan kekurangan nya bisa dibayar kemudian hari dan dibuat perjanjian baru. Namun Budi sebagai wadankoti dan yg pegang unit tidak mau dan harus lunas Rp 17juta.

Harapannya karena sangkutan kpd kusmawan kan tinggal 10juta kemapa jadi 17juta, jai disini ada dugaan pemerasan terhadap pelaku utang piutang karena dipaksakan harus mengembalika sejumlah Rp 17juta. D dan Eu memohon kepada para pihak untuk kasih kelonggaran terkait kelebihan tagihan yg mesti ditanggung dan berharap pihak aparat untuk bisa memediasi permasalahan utang piutang tersebut minimal mau menerima uang yang ada dulu dan mobik bisa doambil. *** E Nining.