Eks Ajudan Joko Widodo Naik Pangkat Jadi Brigjen

Eks Ajudan Joko Widodo Naik Pangkat Jadi Brigjen
Kapolri Jenderal Listiyo sigit prabowo

Jakarta - Fenomenanews.com,- 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Korps Rapor atau kenaikan pangkat terhadap 26 perwira Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan (Jaksel) tadi siang. Polri memiliki enam Irjen dan 20 Brigjen baru.

"Tadi dilakukan Korps Rapor kenaikan pangkat. Yang jumlahnya ada 26, di mana enam orang dari Brigjen ke Irjen Pol, kemudian juga ada 20 Brigjen Pol yang dilakukan pelantikan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Jenderal Sigit, kata Argo, berharap para Kapolda baru bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing, apalagi dalam situasi pandemi COVID-19. Argo menyebut Sigit juga ingin keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga dengan baik, terlepas dari mendukung program pemerintah seperti pelaksanaan vaksinasi Corona.

Selanjutnya, kepada para Brigjen baru, Sigit berharap mereka bisa menjadi teladan di tempatnya masing-masing. Pasalnya, ada yang bakal bertugas di luar Polri.

"Dan kemudian, untuk yang kenaikan pangkat ke Brigjen Pol, ada juga yang berada di luar struktur kepolisian. Tentunya menjadi duta dari kepolisian sehingga nantinya setelah nanti bekerja di luar kepolisian, nanti dia membawa nama kepolisian dan menjadikan contoh dan teladan di sana. Sehingga nanti semuanya akan dijalani dengan baik," kata Argo.

"Tentunya, harapan itu yang tadi disampaikan Bapak Kapolri. Dan tentunya dengan pelantikan ini dan sertijab, ada regenerasi organisasi Polri yang tentunya untuk melakukan tugas pokok yang kita lakukan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sigit melantik Irjen Wahyu Widada menjadi As SDM Kapolri, Irjen Ahmad Haydar sebagai Kapolda Aceh, dan Irjen Slamet Uliandi menjadi Kadiv TIK.

Salah satu jenderal baru yang dilantik Sigit adalah Brigjen Johnny Eddizon Isir. Isir merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berikut daftar lengkap 26 perwira tinggi (pati) baru Polri yang dilantik Kapolri tadi siang:

- Dari Brigjen menjadi Irjen:

1. Irjen I Wayan Sukawinaya

2. Irjen Wahyono

3. Irjen Winarto

4. Irjen Rudi Darmoko

5. Irjen Slamet Uliandi

6. Irjen Roycke Harry Langie.

- Dari Kombes menjadi Brigjen:

1. Brigjen Edhy Moestofa

2. Brigjen Djoko Poerbohadidjojo

3. Brigjen Tjatur Abrianto

4. Brigjen Wisnu Handoko

5. Brigjen Gagas Nugraha

6. Brigjen M Indra Gautama

7. Brigjen Rohmad Nursahid

8. Brigjen Sukandar

9. Brigjen Andi Fairan

10. Brigjen Chuzaini Patoppoi

11. Brigjen Sofyan Nugroho

12. Brigjen R. Yoseph Whastono Yoga Pranoto

13. Brigjen Heri Armanto Sutikno

14. Brigjen Djoko Prihadi

15. Brigjen Andry Wibowo

16. Brigjen Andhi Triastanto

17. Brigjen Abdul Karim

18. Brigjen Hermanta

19. Brigjen Barito Mulyo Ratmono

20. Brigjen Johnny Eddizon Isir. *** A roy