Diduga Ada Korupsi untuk jadi petugas haji di kemenag

Diduga Ada Korupsi untuk jadi petugas haji di kemenag
Kemenag Jabar

Majalengka , Fenomena,- Diduga telah terjadi tindak pidana korupsi dilingkungan kemenag Kab Majalengka berupa pungutan kepada yang ingin menjadi petugas haji. Menurut informasi untuk menjadi petugas haji harus membayar Rp 20 hingga Rp 25 juta yang disetorkan kepada Kasi Haji Kemenag Majalengka Kiki.  Korbannya salah satunya Staf TU MTsN 1 Majalengka.

Untuk hal tersebut redaksi melayangkan konfirmasi tertulis yang ditujukan kepada Kabid Haji Kemenag Provinsi Jawa Barat untuk menanyakan hal tersebut.  Terkait konfirmasi tertulis tersebut redaksi mendapat jawaban melalui salah seorang yang diutus Kabid Haji Kemenag Prov Jabar  via telepon selular Selasa 11/8/20, menyampaikan bahwa hal tersebut tidak ada keterkaitannya dengan kemenag Prov Jabar dan menyarankan untuk konfirmasi kepada depag majalengka, kenapa mesti seperti itu? Padahal hal tersebut tidak perlu karena kemenag Prov yang membawahi depag Kab Majalengka.

Menanggapi hal itu, disini bisa disimpulkan bahwa dilingkungan kemenag tidak adanya hubungan kedinasan yang jelas. Karena kasus dibawah tidak bisa diselesaikan oleh bagian yang lebih tinggi, jadi pertanggungjawaban nya bagaimana? Tingkat depag kab/Kota harus bertanggung jawab kemana? Berarti putus hanya semacam masalah pribadi dan tidak ada sangkutan secara institusi.  ***