Bupati KBB Tinjau kondisi jalan Cihampelas Cililin

Bupati KBB Tinjau kondisi jalan Cihampelas Cililin
Bupati KBB Aa Umbara tinjau jalan Cihampelas Cililin

Cihampelas, Fenomenanews.com,– Untuk mendapatkan jalan yang layak, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta masyarakat Kecamatan Cihampelas hingga Gununghalu bersabar.

Pasalnya, anggaran pinjaman dari PT. Sarana Multi Indonesia (SMI) tak bisa dipakai pada tahun 2020 lalu akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Karena terdampak COVID-19 jadi pembangunan ini diundur. Akibat diundur, jadilah seperti ini jalannya,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Jalan dengan panjang 72 kilometer tersebut menurutnya, tidak mampu dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KBB.

Oleh karena itu, pekan depan Pemkab Bandung Barat akan memasuki tahap lelang agar pada April mendatang, pembangunan tersebut dapat dilaksanakan.

“Kalau pakai APBD panjang banget dan kita program awalnya sudah pakai SMI sekitar 71 kilometer. Mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa lelang, jadi April sudah bisa dimulai,” kata Umbara.

Kendati demikian, Pemkab Bandung Barat akan melaksanakan perawatan secara rutin pada jalan yang menjadi tanggung jawabnya. Satu di antara perawatan tersebut adalah penambalan dengan material seperti memakai batu beskos, agar lubang jalan semakin dangkal.

“Hari ini kita coba dulu pakai beskos dulu sampai dari Cihampelas hingga Cililin jadi ini penanganan darurat dulu,” ungkapnya.

Untuk itu, Umbara meminta masyarakat untuk bersabar dan waspada akan kondisi jalan yang ada saat ini.

“Mohon bersabar kepada masyarakat sekarang kita coba yang berlubang ini agar diperbaiki dulu,” tandasnya. ***red