SDN Antara II Memiliki Ruang Jamban Berhias Baru

SDN Antara II Memiliki Ruang Jamban Berhias Baru

SUMEDANG,  Fenomenanews.com,- Dunia pendidikan merupakan salah satu prioritas utama untuk mengejar program wajar diknas 9 tahun, maka dalam hal ini pemerintah telah menurunkan anggaran dana alokasi khusus ( DAK ) untuk pembangunan sarana dan prasara sekolah agar siswa didiknya didalam menimba ilmu di  sekolah merasa nyaman dalam proses belajar mengajar,Hal tersebut merupakan salah satu  wujud nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan.

Baru - Baru ini pemerintah melalui kementerian pendidikan Nasional  ( Kemendiknas ), Memberikan program bantuan pembangunan.Salah satunya yang mendapatkan dana alokasi khusus di antara adalah SDN Antara II ( Dua ), terletak di Desa Tamansari Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang.ia mendapatkan bantuan dana Sebesar Rp.65.300.000," ( Enam puluh lima juta tiga ratus ribu rupiah ), untuk membangun 4 Unit ruang jamban baru, Yang mempuyai,"Motto Bersih Elok Rindang Hijau Indah Agamis Sehat,"( BERHIAS ),pelaksanaan dikerjakan oleh panitia pembangunan sekolah ( P2S ) dikerjakan secara swakelola.

 Saat ditemui Fenomena diruang kerjanya, Kepala Sekolah SDN Antara II, Endang Mulyana S.pd,"Ia mengapresiasi bantuan tersebut, karena menurutnya sangat bermanfaat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh sekolah, terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menurunkan dana melalui leading sector Dinas pendidikan Sumedang , diharapkan bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas serta iman dan taqwa kepada Alloh Swt... amin,"Terangnya. ( Teten )