Pantai Papuma Jember Jadi Primadona Saat Hari Libur Tiba

Pantai Papuma Jember Jadi Primadona Saat Hari Libur Tiba
Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember Jadi Primadona Saat Hari Libur Tiba

Fenomenanews.com
Pesona Pantai Papuma di Jember
Lokasi : Desa Lojejer, Kec.Wuluhan, Kab.Jember, Provinsi Jawa Timur
HTM. : 15.000/org
Buka/tutup : 24jam

Pantai terindah di jember ?
Hanya traveler yang pernah berkunjung ke pantai-pantai yang ada di seluruh pulau Jawa saja yang sepakat memberikan penilaian, bahwa Pantai Papuma ini salah satu pantai terindah yg ada di pulau jawa.

Maklum, nama Pantai Papuma memang tidak setenar Pantai Parangtritis, Pantai Pangandaran serta Pantai yg lainnya. Karena Pantai yg ada di kabupaten Jember Jatim ini, memang relatif baru dikembangkan sebagai destinasi pariwisata oleh Perum Perhutani Jawa Timur.

Sebelum dikelola nama Pantai Papuma hanya dikenal oleh masyarakat setempat saja, karena untuk mencapai lokasi pantai ini harus menerobos hutan atau melewati tebing karang yg cukup berbahaya. Saat itu yang menjadi Ikon pariwisata jember adalah Pantai Watu Ulo yang berada di sisi sebelah timur Pantai Papuma.

Tapi begitu Pantai Papuma dikembangkan sebagai objek pariwisata, nama Pantai Watu Ulo seketika tenggelam. Karena Pantai yg dikelola oleh Pemkab Jember ini seakan tidak mengalami peningkatan yg berarti dari sisi fasilitas maupun infrastruktur yang mendukung industri pariwisata.

Sebagai gantinya Pantai Papuma menjadi ikon pariwisata baru di Jember, yg dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Harga tiket masuk ke Pantai Papuma relatif murah, hanya 15.000/org. Tetapi HTM tersebut belum termasuk ongkos parkir kendaraan yaaa.
Dengan membayar tiket masuk tersebut anda dapat menikmati keindahan Pantai serta wanawisata yang mempesona sepuas-puasnya tanpa dibatasi waktu.

Bahkan anda bisa bermalam dikawasan Pantai, karena pengelola telah menyediakan penginapan berstandard internasional yaitu 18 cottage, yang mana masing-masing cottage dapat ditempati oleh 2 org. Untuk harga sewa cottage berkisar Rp.300.000-Rp.500.000 per malam. Dengan fasilitas dan keindahan yg tersedia disana, tentu harga sewa yg ditawarkan sebanding dengan apa yg kita dapat.

Jika anda sedang merencanakan untuk pergi berlibur ke kabupaten Jember, maka Pantai Papuma menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.
Penulis***-nia-

Baca berita lainnya di fenomenanews.com