Kunjungan kerja staf ahli menkopolhukan ke bendungan Kuningan

Kunjungan kerja staf ahli menkopolhukan ke bendungan Kuningan
Tim staf ahli menkopolhukam kunker ke bendungan kuningan

KUNINGAN, Fenomenanews.com,- Kunker  Staf Ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr Agung Makbul, Drs SH MH meninjau langsung progres Pembangunan Strategis Waduk Cileuweung.

Tampak juga tim staf ahli kementerian koordinator Polhukam diantaranya Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsda TNI Achmad bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama,. SH., MH, kamis 18/2/21.

Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Laksda TNI Yusup SE MM,  serta Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Asmarni, SE MM.

Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan terima kasih kepada tim Kemenkopolhukam karena telah berkunjung lansung untuk melihat progres perkembangan proyek strategis Nasional.

“Ini sesuatu hal yang wajib kita dukung dan selesaikan, walaupun mungkin ada keterlambatan waktu karena kondisi dan situasi cuaca,” jelasnya.

Tetapi yang terpenting sama-sama menyaksikan dan melihat ini semua sedang dikerjakan, sehingga progres kedepannya dalam waktu 2 sampai 3 bulan kedepan selesai sesuai dengan rencana dan akan berfungsi..

Sementara Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr Agung Makbul menjelaskan kehadirannya di Kabupaten Kuningan untuk meninjau langsung proyek Bendungan yang akan di laporkan secara formal lisan dan tertulis disertai dengan foto dan kegiatan-kegiatannya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan manfaat dari bendungan yaitu untuk kepentingan masyarakat Kuningan bahkan diluar daerah Kuningan, seperti untuk pariwisata dan kuliner yang akan meningkatkan perekonomian di Kuningan.

“Bahkan proyek ini yang bersifat Nasional sehingga daerah-daerah disekitarnya pun akan merasakan manfaatnya,” sebutnya.

Daerah sekitar itu adalah  Brebes, atau Jawa Tengah dan sekitarnya yang akan dialiri air irigasi.

Selain itu, pada Kegiatan hari ini sekaligus penanaman pohon durian yang dilakukan bersama-sama dengan tim Kemenkopolhukam dan Forkopimda Kabupaten Kuningan , serta setelah selesai dari peninjauan lokasi bendungan langsung Peninjauan ke lokasi relokasi perumahan.

“Tentunya hari ini kita lihat dari pengerjaan PUTR sudah 100%, untuk relokasi beberapa desa yang terkena dampak proyek pembangunan nasional,” ucapnya.

Ini adalah bukti upaya pemerintah untuk masyarakat yang tinggal di sini, setelah dilihat rumahnya bagus dan layak huni.

“Tinggal nanti sisa nya bisa dikembangkan sendiri,” ujar Agung.

Pada kesempatan yang sama Kasat Non Vertical Tertentu Pembangunan Bendungan BBWS Cimanuk Cisanggarung I Ketut Kariharta melaporkan bahwa untuk secara fisik bendungan Tak lupa juga ia mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, dan Instansi terkait yang melancarkan.

“Kami sangat nyaman bekerja disini dan tidak ada gangguan-gangguan apapun selama kami bekerja disini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan.

Kepala BPN Kuningan Sismanto., Kepala Dinas PUTR H Ridwan Setiawan , Kepala Dinas Perumahan KPP Ir Putu  Bagiasna.

Lalu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan,  Kepala Satpol PP Drs Agus Basuki, M.Si , Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika Dr Wahyu Hidayah, M.Si., Kepala Dinas Dukcapil Drs Yudi Nugraha MPd. ***mmn