Di HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Rohil Tegaskan Semua Komponen Harus Kompak Hadapi Covid 19

Di HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Rohil Tegaskan Semua Komponen Harus Kompak Hadapi Covid 19
Bupati Rohil H.Suyatno

Rokan Hilir, Fenomena,- Bupati Rohil menegaskanagar seluruh komponen masyarakat senantiasa kompak saat pandemic covid 19 ini. Suyatno mengharapkanseluruh komponen di daerah Rohil saat melakukan aktifitas mengikuti aturan protocol kesehatan. Karena new normal ini berlangsung sebagai langkah menstabilkan ekonomi masyarakat dengan mempertahankan kondisi zona hijau Rokan Hilir.

Demikian hal ini dijelaskan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno usai membuka kegiatan bakti kesehatan peringatan Hut Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang digelar didepan pasar Datuk Rubiah jl Sumatera Laut Bagansiapiapi, selasa (16/6/20). Bakti kesehatan ini kerjasama Polres Rohil melalui Dinas Kesehatan untuk melaksanakan rapid tes kepada sejumlah pedagang luar daerah yang berada di pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi. Kemudian juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli. “seluruh komponen masyarakat harus saling bahu membahu,” ujar Suyatno.

Jika kekompakan dan saling bahu membahu berlangsung terus, termasuk media massa, maka daerah Rohil akan aman, kata Suyatno. Kemudian itu tentang bakti social yang dilaksanakan oleh Polres Rohil dengan melakukan rapid tes terhadap para pedagang yang dating dari luar Rohil merupakan suatu langkah yang sangat didukung oleh pemerintah daerah.

Saya apresiasi kepada seluruh jajaran Polri khususnya Polres Rohil. Mudah mudahan selalu sinergi menjaga kekompakan dengan koordinasi dan komunikasi ini,” tuturnya. Selain itu juga perlunya kekompakan masyarakat agar selalu menjaga aktifitas dengan selalu mengikuti aturan protocol kesehatan. “jangan kita anggap enteng terhadap virus corona ini. Kita harus waspada dan selalu berhati hati terhadap kondisi pandemic wabah covid-19 ini. Harus saling menghargai antara petugas dengan masyarakat demi kesehatan diri kita juga,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK menjelaskan pada kegiatan peringati HUT Bhayangkara ke 74 ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengerahkan petugas kesehatan untuk kegiatan bakti social rapid tes ini. “pertama melakukan rapid tes si pasar Datuk Rubiah, rapid tes kepada sopir dan masyarakat di simpang bukit timah, kemudian bakti social memberikan sembako sebanyak 2000 paket sembako, bedah rumah di dua titik yang sudah di survey lokasinya, donor darah yang dilakukan di mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan dan goro ditempat ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan menghadapi covid-19, kemudian acara virtual lansung dari mabes Polri yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo,” jelasnya.

Kapolres Rohil menjelaskan Polri dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Rasa bersyukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini Polri telah mencapai angka ke 74 tahun. Harapannya Polri semakin dicintai masyarakat ,” pungkasnya. (Suyitno)